Daftar Kode Pos Se Kota Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Jawa Timur serta wilayah Indonesia bagian timur. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di tepi pantai utara pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Baca juga : KOTA (PAHLAWAN) SURABAYA

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-Pemuda Surabaya) untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura/suro (ikan hiu) dan baya/boyo (buaya) yang akhirnya membentuk nama Surabaya.  .: Wikipedia :.

Kota Surabaya secara administratif dibagi dalam 5 Wilayah,  31 Kecamatan, 160 Kelurahan.  Berikut adalah Daftar Kelurahan dan Kecamatan di Kota Surabaya:

Pembagian Administratif Kota Surabaya:

» Surabaya Barat
» Surabaya Pusat
» Surabaya Selatan
» Surabaya Timur
» Surabaya Utara

Berikut daftar nama kecamatan, kelurahan serta kodepos se kota Surabaya

1 Comments

[+] Silahkan tinggalkan komentar
[+] Berkomertarlah dengan santun
[+] Mohon tidak meninggalkan live link
[+] Terima kasih untuk komentar anda

https://infoalya.com

  1. Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post