PPRI Pendidikan Berkarakter


Assalamu`alaikum
kalau dilihat dari judul diatas (PPRI) pastilah rekan-rekan semua timbul pertanyaan tentang arti dari PPRI. Sebenarnya PPRI  adalah PANDUAN, PEDOMAN DAN RENCANA INDUK pendidikan berkarakter.


Pada tulisan sebelumnya, (klik disini untukmembaca)  telah saya uraikan tujuan dan fungsi pendidikan berkarakter dan 18  unsur nilai-nilai dalam pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan beserta indikatornya. Mulai tahun ajaran 2011, seluruh tingkat satuan pendidikan di Indonesia harus menyisipkan pendidikan berkarakter tersebut dalam proses belajar mengajarnya dengan tujuan agar peserta didik dapat menjadi pribadi yang tangguh dan tanggung jawab serta berakhlak mulia sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa ini, selain itu para peserta didik diharapkan tidak melupakan atau meninggalkan kebudayaan bangsa kita yang beranekaragam di khatulistiwa nusantara.
Pada kesempatan ini saya akan memberikan panduan, pedoman serta rencana induk tentang pendidikan berkarakter yang dapat rekan-rekan guru download pada link yang telah saya sediakan dibawah ini:


  1. DOWNLOAD PANDUAN
  2. DOWNLOAD PEDOMAN
  3. DOWNLOAD RENCANA INDUK

Wassalamu`alaikum
Referensi: Kementerian Pendidikan Nasional
Semoga Bermanfaat

[+] Silahkan tinggalkan komentar
[+] Berkomertarlah dengan santun
[+] Mohon tidak meninggalkan live link
[+] Terima kasih untuk komentar anda

https://infoalya.com

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post